Brankas

Brankas merupakan alat yang berguna untuk menyimpan segala sesuatu benda yang sangat dianggap penting seperti misalnya uang, perhiasan, surat berharga dan lain-lain. Walaupun brankas tempat untuk menyimpan barang harga, brankas ternyata juga perludirawat dengan baikagar terlihat tahan lamadan selalu terjaga dengan baik. Mr. BOB akan memberikan informasi mengenai cara merawat brankas:
  1. Menjaga Kelembapan dari Brankas
Menjaga kelembapan dari brankas sangat penting terutama untuk menjaga benda-benda penting Anda yang berbentuk kertas seperti uang kertas dan dokumen-dokumen, serta menghindarkan bagian-bagian brankas dari korosi. Anda dapat memberi beberapa Butir Kapur Barus di Dalam Brankas agar kelembapan di dalam brankas terjaga. Tambahkan lagi kapur barus yang baru apabila yang lama sudah hampir habis.

  1. Selalu Mengganti Kode Pin Brankas
Hal ini juga penting untuk dilakukan. Tidak perlu terlalu sering mengganti kode Kombinasi Brankas, tetapi sifatnya lebih pada penggantian kode kombinasi brankas secara berkala. Fungsinya agar menghindarkan kemacetan pada kunci dan menghindarkan terjadinya pembobolan oleh pihak yang tidak diinginkan.

  1. Rutin Melumasi Area Tertentu pada Brankas dengan Minyak Pelumas
Area tertentu tersebut diantaranya engsel-engsel dan slot pengunci brankas. Hal ini akan membantu agar bagian-bagian tersebut tidak mudah berkarat dan menjadi macet. Anda bisa memilih menggunakan minyak pelumas yang disemprot untuk brankas Anda agar tidak sampai menyebabkan timbulnya kotoran di bagian dalam brankas. Anda bisa juga menggunakan chain lube untuk melumasi bagian tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

JENIS JENIS BRANKAS BERDASARKAN KETAHANAN

Cara Merawat Brankas Dengan Mudah

Brankas Dengan Fungsi Memberikan Keamanan